layar yang bisu dan tanpa daya menjadi tempat yang tepat untuk tumpahkan semua. objek yang tidak akan pernah jadi subjek. tanpa komplikasi. tanpa kompromi. sesederhana itu.

Thursday, June 02, 2005

angels in america

must seen movie!
menurut saya film ini keren banget. apalagi dihiasi bintang-bintang top model Al Pacino, Merryl Streep, Ema Thompson, dkk. two thumbs up.
biarpun ceritanya berfokus sama kehidupan kaum gay dan orang-orang 'sakit', tapi film ini betul-betul intellectually stimulating. saya dibuat kagum sama dialog-dialognya yang sangat politis. kemarahan dan keresahan kaum gay sebagai kelompok minoritas dikemas apik dan bikin iri. kalau ingat Barthes, Foucault, dan kawan-kawannya, apakah mereka termasuk tipe gay seperti ini?
ada satu adegan yang membuat saya terperangah dan tidak habis-habis berspekulasi. saya tidak tahu apakah pemeran-pemeran gay dalam film itu betul-betul gay atau it's just acting. tapi adegan percintaan pasangan gay ini benar-benar meyakinkan. dan yang paling seksi (setidaknya menurut saya), saat adegan rayu-merayu selalu diselipkan dialog-dialog cerdas. betul-betul bikin iri. biarpun mungkin pada praktiknya kita tidak bisa konsentrasi penuh pada kalimat-kalimat yang diucapkan dan lebih fokus untuk menikmati stimuli erotis di ujung saraf sensori, still, it's sexy! apakah ada lelaki straight di luar sana yang seperti itu? saya pesan satu! hahahaha...
oh ya, saya belajar kosakata baru: gay virgin thing. ternyata, sebelum seorang gay berhubungan seks dengan pasangan yang juga gay, maka orang itu masih disebut virgin (gay virgin) biarpun si orang ini sudah pernah berhubungan badan dengan lawan jenis. di film ini digambarkan bahwa seorang gay yang baru saja melepaskan status perjaka/perawannya biasanya akan berusaha mempertahankan pasangan yg mengajaknya tidur pertama kali, dan saat si virgin ini tidak ingin berpisah, si (calon) mantan pasangan berkomentar oh, come on, it's just a gay virgin thing! ouch...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home